Senin, 07 September 2015

Spesifikasi Software Program Smart Enterprise Business Accounting System { SEBAS }

Smart Enterprise Business Accounting System { SEBAS }





                                                                                           








SEBAS adalah salah satu produk software dari PT. Galaxy Interaktif yang di peruntukkan bagi perusahaan distributor kecil dan menengah untuk membantu mengontrol stock, penjualan, pembelian, hutang, piutang, kasir, accounting dan aktiva.

Mengapa Harus SEBAS ??!

Telah digunakan ratusan perusahaan distributor di seluruh indonesia , lengkap dan harga terjangkau , siap digunakan kapan pun , User Friendly sudah terintegrated ke modul accounting, sehingga menghemat waktu dalam proses tutup buku dan dirancang untuk Distributor Consumer Good yang memiliki intensitas transaksi yang tinggi. Semua Modul terintegrasi sehingga menghilangkan double input .

Feature Produk

Dalam program ini tersedia berbagai feature diantaranya  :

Data Search Optimation : Untuk kemudahan penggunaan, bila operator harus memasukkan data yang berhubungan dengan tabel atau master file, misalnya kode barang, kode customer dsb atau dapat juga dengan mengisi sebagian dari nama, misalkan pada kolom kode customer diisi dengan ‘SUMBER’, maka sistem akan menampilkan semua customer dengan nama berisikan kata ‘SUMBER’.

Pembagian Hak Akses : Tingkat keamanan pada sistem ada 4, yang pertama adalah user-id dan password untuk melindungi sistem dipergunakan oleh yang tidak berkepentingan. Level kedua adalah melindungi fungsi-fungsi tertentu agar tidak dapat dijalankan oleh user yang tidak berkepentingan dengan fungsi tersebut, misalkan seorang operator dapat ditugasi menginput nota penjualan tetapi dia tidak dapat mengakses fungsi piutang. Level ketiga adalah pembatasan aksi yang dapat dilakukan oleh seorang user, misalkan boleh melakukan input data tetapi tidak boleh mengubah atau menghapus. Level keempat adalah otorisasi khusus persetujuan untuk transaksi tertentu.

6 Klasifikasi Pengelompokkan Barang : Setiap Barang dapat dibagi sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti : kelompok, sub kelompok, berat, rasa, merek dan jenis barang. Digunakan untuk mempermudah analisa laporan penjualan.

Multi Satuan Sampai 4 Level : Satuan kemasan produk, ada 4 tingkat satuan pengukuran (kemasan) per produk. Pengguna dapat menentukan spesifikasi setiap barang dengan konversi satuan untuk setiap tingkat.

Multi user : Untuk mendukung pengoperasi secara networking, SEBAS telah dikembangkan dengan konsep multiuser. Setiap pengguna atau user SEBAS harus memiliki ID ( identifikasi ) dan password untuk memasuki sistem. System Administrator ( SYSADM ) bertugas untuk mengelola user SEBAS termasuk melakukan ‘Otoritas User’. Otoritas user adalah menentukan fungsi-fungsi mana saja yang boleh dijalankan oleh seorang user. Bila suatu fungsi boleh dijalankan, maka dapat ditentukan lagi action mana saja yang boleh dijalankan, misalnya seorang user boleh menambah data tetapi tidak boleh mengubah dan menghapus data.

Multi Harga : Tersedia 20 harga jual per cabang kategori customer dan sales yang berbeda.

Multi Cabang : Apabila perusahaan mempunyai Cabang di lokasi berbeda,  seluruh transaksi yang dilakukan oleh cabang tersebut, akan di kirim ke pusat, sehingga pusat dapat memantau aktifitas transaksi cabang dan tidak perlu input ulang.

Multi Gudang : Apabila perusahaan memiliki beberapa gudang baik itu Gudang Utama, Gudang Kanvas dan Gudang BS, maka setiap mutasi, saldo stock dapat diketahui per gudang tersebut.

Multi Pallet / Rak : Apabila perusahaan mempunyai variant produk yang banyak, maka penyusunan produk di gudang dapat di kelompokkan sesuai dengan jenis barang masing sehingga dapat memudahkan pengambilan dan pengembalian barang.

Multi Discount : Setiap transaksi penjualan maupun pembelian, Discount Global dapat ditentukan diskon bertingkat ( misalnya 10 + 5 + 2 ). Diskon setiap transaksi dapat di isikan dalam persentase bertingkat atau langsung jumlah angka yang biasa di gunakan untuk diskon pembulatan di bagian bawah transaksi.

Auto Blacklist : Apabila ada customer yang belum melakukan pelunasan faktur yang telah melewati jatuh tempo + toleransi , maka otomatis customer tersebut di blacklist, sehingga tidak dapat melakukan transaksi penjualan selanjutnya.

Limit Customer Sesuai Masing-Masing Sales : Jika 1 toko di kunjungi oleh lebih dari 1 sales, maka platfon, type harga, top akan di sesuaikan dengan sales masing-masing.

Pembagian Regional Data Customer : Dengan tersedia pembagian regional, akan mempermudah menganalisa laporan penjualan, sehingga dapat di ketahui persentase penjualan produk dalam wilayah tertentu.

Penagihan Sales Terjadwal : Penagihan sales dapat dilakukan secara terorganisir sehingga memudahkan perusahaan untuk memantau tagihan atau piutang customer berdasarkan tanggal, jatuh tempo, regional, jalur penagihan, atau customer tertentu.

Packing List : Digunakan sebagai rekapitulasi data barang dan faktur yang akan dikirim sesuai dengan tanggal pengiriman.

Fix Asset : Perusahaan dapat melakukan pencatatan dan pengontrolan terhadap aktiva, inventaris perusahaan serta perhitungan penyusutan.

Report Berbentuk Pivot * : Tampilan report yang dapat dirubah-rubah dengan cara drag & drop.

Konfirmasi Acc Password : Persetujuan terhadap aktivitas yang membutuhkan otorisasi, seperti limit faktur, double print faktur, adjustment.

Closing Transaksi : Perusahaan melakukan proses tutup buku secara efektif serta efisien untuk transaksi pertanggal dalam satu periode, berguna untuk pengamanan pada periode tersebut.

Assembling & Desembling Produk : Proses pemindahan dan mutasi barang.

Tidak Ada Pembatasan Jumlah Data : Perusahaan dapat melakukan transaksi tanpa ada pembatasan dari program, seperti jumlah item barang, jumlah customer, jumlah faktur dan transaksi lainnya.

Export Report : Semua laporan barang, pembelian, penjualan dan laporan lainnya dapat di export ke aplikasi lain ( pdf, excel, html,txt, jpeg, dan lain-lain ) lebih dari 15 jenis aplikasi. 

Auto Back Up : Untuk kemudahan recovery bila terjadi kegagalan pada saat proses, sistem memiliki kemampuan untuk melakukan backup secara otomatis sebelum memulai proses.

Terintegrasi Ke Beberapa Software Principal * : Kemudahan dalam melakukan transfer data dari SEBAS ke software principal sehingga perusahaan tidak harus melakukan penginputan ulang.

Online Stock Update : Semua aktivitas penjualan dan mutasi stock akan terintegrasi ke modul persediaan, sehingga posisi stock akan selalu updated.


Modul

Pembelian

Purchase Order (PO)
Pembelian
Retur Pembelian


Penjualan

Sales Order (SO)
Penjualan
Pembatalan
Penolakan
Retur Penjualan


Hutang

Pembayaran Hutang
Daftar Pembayaran
Pembayaran Ekspedisi
Saldo Hutang
Umur Hutang
Kartu Hutang


Piutang

Pelunasan Piutang
Daftar Tagihan
Saldo Piutang
Umur Piutang
Kartu Piutang


Inventory

Koreksi Stock
Set Harga Jual
Packing List
Mutasi Antar Gudang
Saldo Stock
Kartu Stock


Accounting

Perkiraan
Jurnal


Kasir

Buku Kas & Bank
Buku Giro
Pencairan Giro
Setoran Sales
Transaksi Kas & Bank


Aktiva

Lokasi
Kelompok Aktiva
Aktiva
Penjualan Aktiva


Spesifikasi Komputer : 

Semua Platform Windows (  XP  /  2003  /  Seven  /  Delapan  /  2008  /  2012  ), kecuali versi home basic.
Memory 1 GB
Proccessor Pentium IV ke atas.


FOR MORE INFO PLEASE VISIT OUR COMPANY :

PT. Galaxy Interaktif  / Galaxysoft Indonesia

Ruko Duta Indah Square II
Blok E No. 11 , Jakarta Utara
E-mail : marketing@galaxysoft-indonesia.com
Website : www.galaxysoft-indonesia.com
Phone    :  081284999909 | Pin BBM : 52698E21



Harga: Rp 30.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar